Langsung ke konten utama

Aksi Peduli Pemuda Samata Dalam Gerakan CkCk Sepuluh Ribu Pertama, Turut Hadir CEO Aamirah Media



Sekelompok Pemuda yang tergabung dalam Grub WhatApss "Wacana Forever" di Kel. Samata, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa melakukan aksi peduli dengan menyerahkan beras kemasan 5kg di 2 RW ke warganya yang kurang mampu, ( Rabu, 29 Juli 2020 ).

Ditengah-tengah pandemic COVID-19 kita ketahui sebagai garda terdepan dalam menangani wabah tersebut adalah para dokter dan tenaga medis, namun untuk mengatasi permasalahan yang terjadi saat ini sangat dibutuhkan dari semua kalangan, begitu pula untuk para pemuda yang berperan sebagai agent of change karena dampak dari wabah virus corona(COVID-19) tidak hanya dari sisi kesehatan tetapi perekonomian masyarakat terganggu, bahkan pedagang ada yang gulung tikar, pekerja yang dirumahkan dan di PHK, dengan inilah menggerakan semangat para pemuda di samata.



Menurut Ahmad Yusuf, aksi ini kami beri nama Gerakan CkCk Sepuluh ribu pertama, dimana donasi 10ribu/orang saja tidak boleh lebih kalau dibawahnya boleh.

“Iya gerakan ini kami beri nama CkCk sepuluh ribu pertama dengan hastag #sedekahkeluarga, kan lumayan kalau sepuluh ribu kali banyak dan yang penting ikhlas, donasinya kami kumpulkan dari sesama pengurus, teman ke teman, aparat kelurahan dan masyarakat” Ujarnya.

Allhamdulillah gerakan ini mendapat dukungan dari Bapak Lurah Samata Faisal Ichwan Azali, S.STP dan beliau berharap gerakan ini bukan cuman sekali, kalau bisa rutin setiap bulan.

Selanjutnya, donasi yang terkumpul dibelanjakan dalam bentuk beras 5kg dan diberikan langsung kepada warga kelurahan samata khususnya yang betul betul layak menerimanya.

“Ini sudah menjadi tugas kami sebagai pemuda/pemudi mewujudkan rasa kesadaran dan tanggung jawab sosial, kami berharap gerakan ini dapat mewabah menular ke teman-teman Pemuda/pemudi di Kelurahan/Desa lain. Tak lupa juga kami berterimakasih kepada yang telah berpartisipasi dalam menyisihkan sedikit hartanya dalam gerakan ini, Salam kesetiakawanan sosial” ujar  Uchup ( CEO Aamirah Media ), sapaan akrab Ahmad Yusuf.

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Peran Aamirah Media Dalam Kegiatan Positif Di Sekitar Workshop

Festival Anak Sholeh yang diadakan KKN-DK Angk. 65 Bekerjasama dengan Karang Taruna Samatapada tanggal 3-4 April 2021 di Masjid Nurul Amin Samata. dimana bertujuan sebagai ajang silaturahmi sesama pemuda dan tokoh masyarakat, tokoh agama yang ada di kelurahan samata itu sendiri. Lomba yang diikuti oleh TK/TPA Se-Kelurahan Samata memperebutkan masing - masing juara dimana terdapat 5 kategori lomba. Peran Aamirah Media dalam kegiatan ini memfasilitasi cinderamata sang juara, dimana juga hadir CEO Aamirah Media sekaligus Ketua Bidang LITBANG Karang Taruna Samata "Uchup" (sapaan akrab)' di hari penyerahan hadiah. CEO Aamirah Media Ahmad Yusuf yang tidak memakai peci.  

Medali

Alamat Workshop Di Samata Kab. Gowa Follow Instagram Aamirah Media Like Fans Page Facebook Aamirah Media

Pesan CEO Aamirah Media pada sesama Kader Karang Taruna : Jaga Kekompakan

Wakil Ketua KTS dalam hal ini Nur Rahmat Hambali bersama Ahmad Yusuf tak lain juga CEO dari Aamirah Media meminta sesama kader Karang Taruna untuk menjaga soliditas dan kekompakan, bukan hanya dalam menjalankan roda organisasi tapi juga dalam menjalin ukhwah dan silaturahmi di tengah-tengah masyarakat baik susah maupun dalam keaadaan bahagia. Demikian diungkapkan kedua kader ini dalam menjenguk salah satu warga Samata yang sedang sakit di RS Yapika Samata. Pemuda memerlukan rasa kepedulian dan kemauan  untuk memberikan perhatian serta bertindak di kampung halaman sendiri. hadir ditengah masyarakat memberikan contoh yang baik, mengedukasikan hal - hal baik kesesama kader maupun ke sesama pemuda yang ada.